Sabtu, 14 Mei 2011

Jangan lakukan ini dikantor !!!

Orang yang bekerja di kantor harus merelakan sebagian waktunya berada di balik meja kerjanya. Setiap perusahaan pasti memiliki peraturan tertulis yang jelas terbaca ketika Anda menandatangani kontrak pertama kali. Namun, ada juga beberapa peraturan tidak tertulis yang tidak banyak diketahui dan sering membuat Anda jengkel karenanya. Untuk jadi pekerja yang baik, sudah semestinya Anda menaati aturan yang berlaku, karena peraturan itu dibuat untuk menertibkan dan membentuk kedewasaan para karyawannya.
Beberapa hal yang akan dipaparkan ini bukanlah peraturan tertulis ataupun tidak tertulis di kantor Anda, tapi jika Anda melakukan hal ini, Anda akan mendapat teguran bahkan mendapatkan surat peringatan.

Salah Kostum. Banyak yang mengatakan bahwa pakaian adalah cerminan kepribadian seseorang. Jadi sebaiknya Anda mengenakan pakaian yang sesuai standar etika berpakaian ke kantor. Jangan mengenakan baju bercorak bunga-bunga ala pantai atau mengenakan kemeja kuning dengan celana pink dan sepatu biru jika Anda ke kantor.

Berlebihan Membawa Makanan. Anda kerap merasa malas untuk makan di kantin karena kondisinya yang kurang higienis atau Anda ingin melakukan penghematan sehingga Anda ingin membawa makanan dari rumah. Namun sebaiknya Anda cukup membawa tempat makan yang cukup untuk porsi Anda saja. Jangan membawa rantang besar atau hilangkan niat Anda untuk memasak sendiri di kantor.

Ekstrim Mendengarkan Musik. Musik memang sudah jadi sahabat para pekerja kantoran. Jenuh, suntuk, dan stres bisa terobati jika mendengarkan musik. Namun, ada baiknya jika Anda mendengarkan musik hanya untuk konsumsi pribadi Anda saja. Jangan memutar musik dari ponsel dengan suara yang keras apalagi Anda sampai membawa mini compo ke ruangan Anda.

Melengserkan Bos Anda. Posisi yang sangat diidam-idamkan oleh para pekerja adalah menjabat sebagai bos. Banyak yang berangan-angan menjadi bos dan memimpin perusahaan. Namun, janganlah Anda berniat untuk melengserkan bos Anda, apalagi Anda sampai minta pindah ruangan ke ruang bos untuk merasakan bagaimana rasanya menjadi bos.

Mengirim Email Terlalu Banyak. Email kantor adalah sarana untuk menyampaikan pesan atau pekerjaan baru. Namun, Anda jangan mengirimkan email yang kontennya hingga sepuluh halaman bahkan lebih. Konten seperti itu sebaiknya Anda attach saja.

Tertidur di WC. Rasa kantuk akibat kelelahan bekerja memang sangat mengganggu kinerja Anda. Namun, janganlah Anda sampai tertidur di WC apalagi jika Anda sampai pulas di sana hingga setengah hari. Sebaiknya Anda menyeduh kopi atau pejamkan mata sejenak.

Beberapa hal di atas memang terlihat sederhana, tapi berakibat fatal jika Anda lakukan di kantor. Tetap positif dan lakukan tugas kerja Anda sebaik-baiknya agar kesuksesan selalu menyertai langkah Anda.

1 komentar:

  1. Halo, saya Rasheeda Muhammad dari Indonesia, dan saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk memperingatkan semua orang di sini untuk berhati-hati dari semua pemberi pinjaman pinjaman yang menimbulkan menjadi nyata. Mereka semua penipuan dan palsu dan niat mereka adalah untuk merobek Anda dari uang Anda sulit diperoleh. Saya telah menjadi korban pinjaman perusahaan ini tetapi tidak ada yang mampu memberikan pinjaman saya mencari sampai aku datang di Ibu Amanda Amanda Badan Kredit. Dia menawarkan saya pinjaman pada tingkat bunga yang terjangkau dari 2% dengan hanya beberapa formalitas dan requirements.After saya bertemu dengan persyaratan dan kondisi perusahaan, pinjaman saya disetujui dan saya sangat mengejutkan, itu ditransfer ke rekening bank saya dalam waktu kurang dari 24 jam. Anda dapat menghubungi Ibu Amanda melalui emailnya amandaloan@qualityservice.com dan Anda juga dapat menghubungi saya di rasheedamuhammad10@gmail.com saya email saya hanya bersaksi Ibu Amanda akan baik dan bantuan yang diberikan kepada dia saya dan keluarga saya dan saya juga ingin Anda menjadi penerima manfaat dari tawaran pinjaman nya.

    BalasHapus