Minggu, 20 Maret 2011

LEMPER


Makanan ini makanan kedua kesukaan gw. I like it… hehe
Lemper begitu makanan ini di beri nama, lemper dibuat dari ketan putih, dibungkus dengan daun pisang yang didalamnya diisi dengan daging ayam atau abon(suka-suka anda mau isi yang mana). Kalo gw biasanya lebih suka lemper isi daging ayam, lebihhhhh manyoooossssss..

Lemper dibuat dengan cara dikukus (katanya nyokap gw) tapi ada juga koq yang dibakar. saLemper bikinan nyokap gw muanteeepp banggeeett maka nya banyak yang minta dibuatin (alias mesen) termasuk gw. Makanan khas Indonesia ini berasal dari daerah Jawa Tengah. Kalo diliat-liat makanan ini bentuknya sama kaya makanan dari Jepang yaitu sushi, Bener gak sih ?? kalo  menurut gw sih bener hehe.. 

Ada yang tau kenapa makanan ini diberi nama lemper?? Soalnya gw jg gak tau wkwkwkwkwk.. mungkin karena bentuknya yang padat dan berisi itu kali yah, makanya kalo yang gemuk itu dibilang mirip lemper.. (gak nyambung kayanya).
Tapiii terserahlah nama makanan itu mau bermakna apa, yang penting gw teteeeppppp sukaaaa…





Tidak ada komentar:

Posting Komentar