Senin, 11 April 2011

ALASAN WANITA IQ RENDAH SUKA PILIH PRIA MAPAN

KETIMBANG pria dengan tingkat ekonomi yang rata-rata, wanita dengan IQ rendah kemungkinan besar lebih memilih pria mapan sebagai pasangannya.

Sebuah penelitian baru mengatakan, wanita dengan IQ rendah memiliki kemungkinan besar utnuk mengencani pria kaya. Para peneliti yang terlibat di dalamnya mengatakan, wanita dengan IQ rendah secara alami memang terkesan serakah. Hal tersebut dikarenakan mereka secara alamiah mencoba mencari keamanan finansial demi masa depan anak mereka.

Penelitian Dr Christine Stanik dari Michigan University kepada Daily Mail seperti ditulis Times of India mengatakan, fenomena tersebut merupakan hal umum yang terjadi di masyarakat. Bagi wanita berpendidikan rendah, biasanya mereka memiliki prospek kerja yang suram. Alhasil, tak jarang dari mereka pun menempuh cara instan dengan mengencani pria-pria mapan dengan finansial berlebih guna memenuhi pundi-pundi finansialnya.

"Pada zaman dulu, pria dengan kekayaan berlebih menjadi daya tarik tersendiri bagi wanita karena mereka tahu pasangan tersebut bisa meningkatkan peluang sekaligus kelangsungan hidup keturunan mereka," kata Stanik, dikutip dari New York Daily News.

"Ini adalah gejala umum yang sulit dilepaskan, terutama ketika seorang wanita tersebut tidak memiliki karier sendiri yang dapat memberikan mereka kemandirian finansial," tambah Stanik.

Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa wanita pintar yang mandiri dan mapan cenderung memilih pria dengan IQ yang di bawah mereka untuk hubungan jangka pendek. Stanik mengatakan, hal ini merupakan fenomena umum yang terjadi di masyarakat. Dengan memiliki pria yang IQ-nya di bawah mereka, wanita cenderung lebih memiliki kepercayaan diri tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar