Minggu, 13 Maret 2011

TUJUH INDERA YANG MEMBUKA PINTU SURGA DAN NERAKA



First, MATA
Mata akan membuka pintu surga jika kita melakukan ghuzul bashor (menjaga pandangan) pada yang bukan muhrimnya. Sebaliknya akan membuka pintu neraka jika kita memandang yang bukan muhrimnya.

Second, LIDAH
Lidah akan menyeret kita ke dalam neraka jika berkata kotor dan jorok, mencaci bersenda gurau berlebihan, berbohong, berdusta, ghibah (gossip), berselisih tentang agama, memuji diri sendiri dan menganggap dirinya paling suci dan tak berdosa.

Third, TANGAN
Tangan kita akan membuat pintu surga terbuka jika kita mempergunakannya untuk hal-hal yang baik seperti, memberikan sedekah, zikir. Tangan juga dapat membuka pintu neraka jika kita melakukan zina. Zinanya kedua tangan adalah meraba.

Fourth, KAKI
Kaki akan membuka pintu neraka jika dipergunakan untuk melakukan zina. Zinanya kedua kaki kita adalah melangkah kejalan yang tidak diridhai Allah swt dan akan membuka pintu surga jika kita pergunakan untuk melangkah kejalan yang lurus dan diridhai oleh-Nya.

Fifth, MULUT
Mulut akan menyeret kita kedalam neraka jika kita selalu menggunakan untuk mengumpat orang lain dan akan dapat membuka pintu surga jika kita gunakan untuk mengucapkan atau melafalkan  ayat-ayat Al-Quran.
Q.S Yaasin : 65
“ Pada hari ini kami tutup mulut mereka, dan berkatalah kepada kami tangan mereka dan member kesaksianlah kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan.”

 Sixth, TELINGA
Telinga akan dapat membuka pintu surga jika kita pergunakan untuk mendengarkan ayat-ayat Al-Quran dan akan menyeret kita ke dalam neraka jika kita gunakan untuk mendengarkan pembicaraan orang lain.

Seventh, PERUT
Perut akan menyeret kita ke dalam neraka jika kiat gunakan untuk memakan makanan yang diharamkan. Sebaliknya akan membuka pintu surga jika kita gunakan untuk memakan makanan yang dihalalkan.
                                                                                                              
Maka jagalah ketujuh indera tersebut yah, agar kita dapat masuk surga
Aaaammmiiiiinnnnn………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar