Senin, 14 Maret 2011

CIMOL


Makanan yang dibuat dari tepung kanji yang rasanya kenyal-kenyal ini berasal dari kota kembang bandung, pasti kalian tahu kan nama nya apa?? Yups,, anda benar, CIMOL  begitu nama makanan ini biasa disebut.

Kata cimol berasal dari hahasa sunda, yang berate aci digemol
Eitsss.. jgn salah paham dulu yah sama arti dari makanan tersebut hehehe, acil digemol itu artinya  tepung kanji yang dibuat bulat-bulat.

Makanan ini adalah makanan favorit gw, biasanya gw makan cimol ini with melita adriyani.. 

Kata orang sih cimol yang paling enak tu ada nya dikota asal makanan itu (bandung) tapiii gak usah jauh2 buat nikmatin sensasi rasa cimol  ini,  dikota harapan indah ada koq cimol yang rasanya muuaaaaanteeeep banggeeetttt.. dideket kampus juga ada sih, tapii lebih enak yang ada  di HI.  ehmmmm… jadi pengen ke HI buat beli cimol.
Yang jual makanan khas bandung ini di HI bamyak banget (banyak aja, kata dewe hehe) , tapiii tenang aja abang yang jual cimol ini punya ciri khas koq, pokok nya cari penjual cimol deket halte di sentral bisnis terus abangnya juga jual macaroni. Gampang kan??

Oiya  kalo mau beli cimol itu jangan hari-hari biasa yah soal nya abang nya tutup, dy Cuma buka waktu weekend aja (abang nya belagu yah mentang2 cimol nya enak bukanya jarang-jarang hehe).

Harga makanan ini sangat terjangkau koq buat semua kalangan, dari kalangan atas menengah sampai bawah, cukup dengan uang 2000 sampai 3000 kita udah bias nikmatin rasa makanan ini koq.

Sedikit pengetahuan kalo mau makan cimol itu enaknya waktu hangat-hangat terus bumbu nya yang banyak, wahhhhh… bakalan muanteppp deh rasanya, biasanya gw makan cimol ini ditemani dengan sebungkus macaroni keriting.. kalo udah ngerasain sensasi rasa cimol itu pasti jadi MOMOGI (mao mao lagiii)
Yuk..,  kita ke HI buat icip icip cimol…



                                              Ehmmmmm… yummmyyyy    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar