Sabtu, 21 Mei 2011

Rumpu Laut Cegah Kelebihan Lemak

Makanan dari rumput laut menjadi santapan harian masyarakat Korea. Bahan ini diawetkan dalam bentuk kering yang mudah diproses bila diperlukan sewaktu

Banyak pecinta makanan Korea dan Jepang yang sangat meyukai jenis makanan ini. Rasanya tak lengkap jika menu yang satu ini tak ada di atas meja.

Rumput laut. Ya... bahan ini sangat berlimpah di kedua negara itu. Saking banyaknya, lahir berbagai menu dan cara mengolah hasil laut yang satu ini.

Orang Korea dan Jepang menyebutnya sebagai wakabe. Selain dimasak, wakabe juga banyak dijual dalam keadaan kering yang dikemas dalam wadah plastik. Jika akan digunakan maka wakabe akan direndam dalam air panas hingga mengembang dan lunak. Setelah itu dijadikan campuran menu masakan.

Beberapa studi meyebutkan bahwa wakabe mempunyai beberapa manfaat kesehatan, seperti mencegah hiperlipidemia (kelebihan lemak) dan dapat menurunkan tekanan darah. Adanya kandungan serat makanan dan beberapa jenis mineral menyebabkan wakabe memiliki manfaat yang bagus untuk tubuh.

Cara terbaik untuk mengoptimalkan khasiat wakabe adalah mengkonsumsinya setiap hari dalam jumlah yang cukup. Selain itu efek lain mengkonsumsi wakabe adalah meningkatkan asupan serat makanan, sehingga metabolisme tubuh yang baik akan terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar