Sabtu, 21 Mei 2011

Tinta Cumi-cumi Jadi Obat Kanker..

Makanan laut jenis cumi-cumi sangat populer di kalangan para pecinta seafood. Teksturnya yang kenyal dan lembut cocok untuk berbagai jenis masakan, seperti goreng tepung, bumbu saus Padang, saus mentega, hingga digoreng kering biasa.

Indonesia sendiri merupakan negara bahari yang sangat lekat dengan hasil cumi-cuminya yang berlimpah. Sangat terbuka peluang untuk melakukan ekspor hasil laut yang satu ini, karena penduduk dunia pun menyukainya.

Semua bagian tubuh cumi-cumi relatif bisa dimakan. Mungkin bagi sebagian orang, bagian sungutnya perlu dibuang. Walau banyak juga yang tak menolaknya. Satu-satunya bagian tubuh cumi-cumi yang pasti dibuang adalah tintanya, karena tidak berguna untuk menambah cita rasa kuliner.

Namun jangan salah, ternyata tinta cumi-cumi punya manfaat medis yang luar biasa. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Hiroki University Jepang, tinta cumi-cumi bisa mengaktifkan sel darah putih untuk memerangi tumor. Penelitian ini dilakukan pada 15 ekor tikus yang mengidap penyakit tumor ganas. Tikus itu diberikan suntikan tiga dosis cairan tinta cumi-cumi. Ternyata hanya tiga tikus yang mati, sisanya tetap hidup. Sebagai perbandingan, 15 ekor tikus lainnya yang juga mengidap penyakit yang sama tidak diberikan suntikan cairan tinta cumi-cumi dan semuanya mati dalam jangka waktu tiga minggu.

Penelitian ini diakui harus dilanjutkan agar hasilnya valid. Selain itu tak tertutup kemungkinan juga bahwa tinta cumi-cumi bisa bermanfaat lain, selain melawan tumor. Namun yang pasti, bahan yang biasa dibuang dan tak dikonsumsi ini memiliki manfaat yang berguna bagi dunia medis.



1 komentar:

  1. Halo, saya Rasheeda Muhammad dari Indonesia, dan saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk memperingatkan semua orang di sini untuk berhati-hati dari semua pemberi pinjaman pinjaman yang menimbulkan menjadi nyata. Mereka semua penipuan dan palsu dan niat mereka adalah untuk merobek Anda dari uang Anda sulit diperoleh. Saya telah menjadi korban pinjaman perusahaan ini tetapi tidak ada yang mampu memberikan pinjaman saya mencari sampai aku datang di Ibu Amanda Amanda Badan Kredit. Dia menawarkan saya pinjaman pada tingkat bunga yang terjangkau dari 2% dengan hanya beberapa formalitas dan requirements.After saya bertemu dengan persyaratan dan kondisi perusahaan, pinjaman saya disetujui dan saya sangat mengejutkan, itu ditransfer ke rekening bank saya dalam waktu kurang dari 24 jam. Anda dapat menghubungi Ibu Amanda melalui emailnya amandaloan@qualityservice.com dan Anda juga dapat menghubungi saya di rasheedamuhammad10@gmail.com saya email saya hanya bersaksi Ibu Amanda akan baik dan bantuan yang diberikan kepada dia saya dan keluarga saya dan saya juga ingin Anda menjadi penerima manfaat dari tawaran pinjaman nya.

    BalasHapus