Rabu, 30 Maret 2011

Camp Nou Segera Bebas Asap Rokok





Barcelona - Tak lama lagi, Camp Nou akan benar-benar bebas dari asap rokok. Barcelona sedang mengajukan proposal pelarangan merokok di stadion terbesar di Eropa tersebut.


Barca akan meminta vote dari para anggotanya atas proposal "Camp Nou Bebas Asap Rokok" dalam sidang umum berikutnya. Jika proposal ini diterima, maka larangan merokok di stadion berkapasitas 99.354 penonton tersebut akan berlaku mulai musim depan.


"Ini konsisten dengan nilai-nilai Barca," ungkap salah satu direktur klub, Jordi Mones, seperti dikutip AFP.


"Kampanye ini bukan merupakan penghakiman untuk para perokok, tapi merupakan cara untuk melindungi harta terpenting seseorang, yakni kesehatannya," imbuhnya.


"FC Barcelona juga ingin lebih dari sekadar klub dalam hal kesehatan," tambah Mones.


Berdasarkan Hukum Anti Tembakau yang baru, yang berlaku di seluruh Spanyol mulai 2 Januari lalu, merokok dilarang di semua area publik tertutup, termasuk bar, restoran, dan klub malam. Merokok juga dilarang di taman bermain anak-anak, halaman sekolah dan rumah sakit. Sementara di Camp Nou, larangan merokok baru diterapkan sebatas di lorong-lorong ruangan saja.


Beberapa klub besar di Eropa, seperti Ajax Amsterdam dan Bayer Leverkusen, sudah menerapkan larangan merokok di stadion. Sementara di Britania Raya, aturan larangan merokok malah sudah berlaku di semua stadion.




Foto: Penonton di Camp Nou, yang kemungkinan besar tak akan bisa lagi menghisap rokok di dalam stadion mulai musim depan. (AFP)


Sumber by :  http://www.detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar