Selasa, 12 April 2011

Van Bronckhorst 'Mudik' ke Indonesia

















Jakarta - Pemain berkebangsaan Belanda berdarah Maluku, Giovanni van Bronckhorst, akan mudik ke Indonesia. Rencananya kapten Belanda di Piala Dunia 2010 itu menyambangi tanah air pekan depan.


Van Bronckhorst dijadwalkan ke Indonesia. Ia bergabung dengan 20 pemain berdarah Maluku-Belanda dalam program bertajuk "Indonesia Tanah Air Beta" yang digagas oleh kantor staf khusus presiden bidang pembangunan daerah dan otonomi daerah, yang bekerjasama dengan kantor Menpora. Mereka akan tergabung dalam tim De Jong Indonesian Team.


"Pada intinya Van Bronckhorst hadir di Indonesia 17 Maret sampai 22 atau 23 Maret. Untuk 20 pemain lainnya datang tanggal 13 Maret dan selesai 25 Maret," jelas staf khusus presiden bidang pembangunan daerah dan otonomi daerah, Velix Wanggai, dalam perbincangan dengan detikSport, Rabu (9/3/2011) siang WIB.


Velix menerangkan bahwa di Indonesia nanti, De Jong Indonesian Team akan melakukan laga persahabatan di Jakarta dan di Maluku.


"Untuk di Maluku digelar 15 Maret melawan tim Maluku All-star yang terdiri dari pemain-pemain sepakbola asal Maluku yang memperkuat klub di sana," jelas Velix di ujung sambungan telepon. "Sedang di Jakarta digelar pada 20 Maret, lawan baru ditentukan kemudian."


Selain bermain sepakbola, De Jong Indonesian Team juga akan melakukan coaching clinic, workshop mengenai pembinaan sepakbola usia dini, serta temu kangen pemain dengan masyarakat Maluku.


Khusus untuk Van Bronckhorst, ada agenda tersendiri. "Antara 17 hingga 23 Maret, Van Bronckhorst akan bertemu presiden Susilo Bambang Yudhoyono di istana," jelas Velix.


Velix mengatakan bahwa proses untuk melangsungkan program ini sudah dilaksanakan dalam waktu enam bulan terakhir. "Konteks besar dari kegiatan ini adalah meningkatkan prestasi bola di tanah air, sebab dengan fisik dan talenta, pemain Indonesia memiliki potensi yang sama," jelas dia.


Sumber by : http://forum.detik.com/van-bronckhorst-mudik-ke-indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar